Melihat Relevance Score Facebook Ads Manager
Penawaran Terbatas! Paket Data 25GB Hanya Rp 90.000
Dapatkan kuota besar 25GB untuk semua nomor AS, Loop, dan simPATI hanya dengan Rp 90.000, berlaku selama 30 hari! Internet lancar tanpa khawatir kehabisan kuota, cocok untuk streaming, gaming, dan browsing sepuasnya!
Aktifkan sekarang dan nikmati kebebasan internet!
Read More Beli PaketMelihat Relevance Score Facebook Ads Manager | skor relevansi fb ads di pengaruhi oleh CTR (Rasio Klik Tayang) iklan. Persentase CTR didapatkan dari hasil jumlah klik tautan dibagi Imprsei (jumlah iklan yang dilihat audiens).
Contoh:
Klik Tautan: 35
Impresi : 2.387
Maka, CTR adalah 35/2387 x 100 = 1,47%
CTR yang semakin tinggi adalah tanda iklan yang semain relevan. Iklan relevan itu adalah jika iklan dilihat oleh audience maka audience tertarik untuk mengklik iklan tersebut.
Sehingga, jika CTR rendah karena tidak ada yang klik iklan, maka akan semakin sulit juga audience untuk melakukan pembelian di website atau whatsapp kita.
CPC adalah biaya per klik tautan. Cara menghitungnya adalah biaya yang telah dikeluarkan dibagi dengan jumlah klik yang telah terjadi.
Contoh:
Klik tautan: 35
Biaya yang dihabiskan: 83.653
CPC = 83.653/35 = 2.390
Jika CPC tinggi atau mahal, itu karena jarang yang mengklik iklan. Sehingga kemungkinan besar jika CPC tinggi maka CTR rendah. Jika CTR tinggi maka CPC rendah.
Sehigga jika CPC tinggi maka perlu ada perbaikan di kratif iklannya.
Kembali ke topik utama. untuk melihat relevance score kali ini telah diganti menjadi rangking atau peringkat yang bisa dilihat di kolom iklan
Namun ada perbedaan. yang sebelumnya menggunakan angka kini menggunakan persen.
Sumber: Modul 11 - 1 ads report.